Survei Tanggapan Siswa SMA Negeri 11 Muaro Jambi Terhadap Mutu Pembelajaran dan Capain Pembelajaran Dalam Jaringan

SIHALOHO, LEO ALEXSANRO (2023) Survei Tanggapan Siswa SMA Negeri 11 Muaro Jambi Terhadap Mutu Pembelajaran dan Capain Pembelajaran Dalam Jaringan. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Cover.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (604kB)
[img] Text
Skripsi Leo Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Survei Tanggapan Siswa SMA Negeri 11 Muaro Jambi Terhadap Mutu Pembelajaran dan Capain Pembelajaran Dalam Jaringan)
Abstrak Leo.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text
Halaman Persetejuan fix.pdf

Download (345kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Pembelajaran jarak jauh merupakan sistem pembelajaran yang tidak berlangsung dalam satu ruangan dan tidak ada interaksi tatap muka secara langsung antara pengajar dan pembelajar. Di era perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi yang semakin pesat, pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini dapat terlaksana dengan menggunakan berbagai platform, baik berupa learning management system maupun bentuk video conference. Namun demikian, tidak sedikit pengajar dan pembelajar yang kesulitan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dikarenakan keterbatasan sarana penunjang pembelajaran jarak jauh, khususunya dukungan teknologi dan jaringan internet. Berkaitan dengan permasalahan tersebut menurut penulis perlu dilakukan survei terhadap siswa SMAN 11 Muaro Jambi dalam menjalani proses belajar daring. Identifikasi masalah pada penelitian ini adalah pembelajaran jarak jauh atau secara daring yang sebelumnya belum pernah dilakukan, akan tetapi semenjak pandemi seluruh siswa harus melakukan pembelajaran daring tersebut. Dengan tujuan untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap mutu pembelajaran dan capaian pembelajaran secara daring di SMAN 11 Muaro Jambi. Metode Penelitian ini merupakan metode survei kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode penelitian yang melibatkan sejumlah besar data. Survei adalah suatu studi dimana sampel diambil dari populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat survei. Penelitian ini akan dilaksanakan di SMAN 11 Muaro Jambi, yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. Jumlah seluruh sampel adalah siswa SMAN 11 Muaro Jambi berjumlah 74 siswa. Berdasarkan penelitian ini diperoleh data bahwa 53,24% peserta didik setuju terhadap pembelajaran daring yang dilakukan secara terstruktur dan konsisten. Peserta didik cenderung menyukai proses pembelajaran yang sudah biasa dan konsisten. Keberhasilan pembelajaran daring dapat dipengaruhi oleh konsistensi dalam penyampaian materi, metode pengajaran, dan interaksi antara guru dan peserta didik

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Survei Tanggapan, Capaian Belajar, Mutu Pembelajaran, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: SIHALOHO
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:58
Last Modified: 07 Jul 2023 02:58
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51795

Actions (login required)

View Item View Item