RULLAINI, KURNIA AGUSTIA (2023) PENGARUH PENERAPAN TEKNIK IDENTITAS KORPORAT BERBANTUAN MEDIA ANIMASI PADA MATERI POLA BILANGAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS KELAS VIII DI MTS NURUL HUDA MUARO JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Kurnia Agustia Rullaini_RRA1C216005_Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
![]() |
Text
Cover dan Halaman Judul.pdf Download (362kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan, dan Surat Penyataan.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (157kB) |
Abstract
ABSTRAK Kurnia Agustia Rullaini. 2023. Pengaruh Penerapan Teknik Identitas Korporat Berbantuan Media Animasi Pada Materi Pola Bilangan Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Kelas VIII Di Mts Nurul Huda Muaro Jambi. Skripsi. Pendidikan Matematika, Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Uuniversitas Jambi. Pembimbing (I) Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si (II) Khairul Anwar, S.Pd., M.Pd., DSBIZ. Kata Kunci : Teknik Identitas Korporat, Media Animasi, Pemahaman Konsep Matematis Kekurangan minat siswa dalam pelajaran matematika karna kurangnya pemahaman siswa dalam konsep matematis, dimana pemahaman konsep matematis adalah merupakan suatu kemampuan penguasaan materi dan kemampuan siswa dalam memahami, menyerap, menguasai, hingga mengaplikasikannya dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pemahaman Konsep Matematis siswa dengan menerapkan teknik identitas korporat disertai animasi pola bilangan lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional melalui Model Pembelajaran Koopearatif Tipe Group Investigation siswa kelas VIII Mts Nurul Huda Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di Mts Nurul Huda Muaro Jambi. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini terdiri 89 orang siswa di kelas VIII dengan menggunakan kelas VIII A sebagai Kelas Kontrol (Direct Interaction), Kelas VIII B sebagai Kelas Eksperimen 1 (Korporat) dan Kelas VIII C sebagai Kelas Eksperimen 2 (Animasi) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat penggaruh yang positif dan signifikan Pemahaman Konsep Matematis siswa dengan menerapkan teknik identitas korporat disertai animasi pola bilangan lebih efektif dari pada pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional melalui Model Pembelajaran Koopearatif Tipe Group Investigation siswa kelas VIII Mts Nurul Huda Muaro Jambi Tahun Pelajaran 2022/2023.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | RULLAINI |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 03:09 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 03:09 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53114 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |