Sari, Wike Yulia (2023) Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur. S1 thesis, Universitas jambi.
![]() |
Text (Analisis pemasaran hasil peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
skripsi wike sidang 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 7 Juli 2023. Download (836kB) |
![]() |
Text (Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
CamScanner 20-07-2023 10.46.pdf - Published Version Download (424kB) |
![]() |
Image (Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong didesa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
CamScanner 20-07-2023 10.41.jpg - Published Version Download (296kB) |
![]() |
Text (Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
abstrak wike.pdf - Published Version Download (149kB) |
![]() |
Text (Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
BAB I wike.pdf - Published Version Download (324kB) |
![]() |
Text (Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
BAB V wike.pdf - Published Version Download (149kB) |
![]() |
Text (Analisis pemasaran hasil usaha peternakan sapi potong di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur)
DAFTAR PUSTAK1 wike.pdf - Published Version Download (270kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk saluran pemasaran usaha ternak sapi dan penggilingan daging dalam usaha peternakan sapi potong sampai kepada konsumen, serta margin pemasaran dan keuntungan dari setiap lembaga yang terlibat dalam pemasaran pada usaha peternakan sapi potong. Penelitian ini telah dilaksanakan di desa kota baru kecamatan geragai kabupaten tanjung jabung timur provinsi jambi yang di mulai dari tanggal 22 Agustus sampai 22 September 2022. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode survey dengan jenis data primer dan data sekunder, selanjutnya data di analisis menggunakan rumus margin pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa saluran pemasaran dalam usaha peternakan sapi potong sampai kepada konsumen ada 4 saluran, yaitu saluran I yaitu peternakan, usaha peternakan sapi potong, pedagang daging di pasaran dan konsumen akhir, saluran pemasaran II yaitu peternakan, usaha peternakan sapi potong dan langsung konsumen akhir, saluran pemasaran III yaitu peternakan, usaha peternakan sapi potong, penjual bakso dan konsumen akhir, serta saluran pemasaran IV yaitu peternakan, usaha peternakan sapi potong dan konsumen. Margin pemasaran dari masing-masing saluran pemasaran pada usaha peternakan sapi potong yaitu saluran I sebesar Rp. 6.000.000,-, saluran pemasaran II memiliki margin Rp. 4.500.000,-, saluran pemasaran III memiliki nilai margin Rp. 4.605.000,-, dan saluran pemasaran IV memiliki nilai margin sebesar Rp. 4.500.000,-.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Saluran pemasaran, margin pemasaran, UMKM |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Depositing User: | SARI |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 07:18 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:18 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |