Abdullah, Abdullah (2023) PENGARUH ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN STUDI PENGGUNA TOKOPEDIA DIKALANGAN GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (825kB) |
![]() |
Text
Tanda pengesahan skripsi.pdf Download (466kB) |
![]() |
Text
Skripsi (Abstrak).pdf Download (818kB) |
![]() |
Text
Skripsi (Bab 1).pdf Download (989kB) |
![]() |
Text
Skripsi (Bab 6).pdf Download (817kB) |
![]() |
Text
Skripsi (Daftar Pustaka).pdf Download (960kB) |
Abstract
Penelitian menguraikan beberapa masalah yaitu, 1) Pengaruh Customer Relationship Management (E-CRM) Terhadap Loyalitas Konsumen Tokopedia. 2) Pengaruh Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Terhadap Kepuasan Konsumen Tokopedia. 3) Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Tokopedia. 4) Pengaruh Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Terhadap Loyalitas yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen Tokopedia. Metode yang digunakan dalam mengkaji penelitian pada skripsi ini adalah menggunakan metode Kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini, yaitu: studi pustaka, observasi, dan kuisioner. Jumlah sample 96 orang dengan penentuan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis hasil penelitian menunjukan bahwa E-CRM berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, E-CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, E- CRM berpengaruh positif dan signikan secara tidak langsung terhadap loyalitas yang di mediasi kepuasan konsumen. Indikator E-CRM yang terdiri dari Website Presentation, Kemudahan Penggunaan , Usability ,Problem Solving dan Feedback Channel Diharapkan Tokopedia dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap strategi Eletronic Customer Relationship Management (E-CRM), karena variabel E-CRM mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (E-CRM), Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Tokopedia |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Abdullah |
Date Deposited: | 18 Aug 2023 06:45 |
Last Modified: | 18 Aug 2023 06:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/55057 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |