PENGARUH ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN STUDI PENGGUNA TOKOPEDIA DIKALANGAN GENERASI Z

Abdullah, Abdullah (2023) PENGARUH ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN STUDI PENGGUNA TOKOPEDIA DIKALANGAN GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI FULL .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (825kB)
[img] Text
Tanda pengesahan skripsi.pdf

Download (466kB)
[img] Text
Skripsi (Abstrak).pdf

Download (818kB)
[img] Text
Skripsi (Bab 1).pdf

Download (989kB)
[img] Text
Skripsi (Bab 6).pdf

Download (817kB)
[img] Text
Skripsi (Daftar Pustaka).pdf

Download (960kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian menguraikan beberapa masalah yaitu, 1) Pengaruh Customer Relationship Management (E-CRM) Terhadap Loyalitas Konsumen Tokopedia. 2) Pengaruh Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Terhadap Kepuasan Konsumen Tokopedia. 3) Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Tokopedia. 4) Pengaruh Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Terhadap Loyalitas yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen Tokopedia. Metode yang digunakan dalam mengkaji penelitian pada skripsi ini adalah menggunakan metode Kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini, yaitu: studi pustaka, observasi, dan kuisioner. Jumlah sample 96 orang dengan penentuan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis hasil penelitian menunjukan bahwa E-CRM berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, E-CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, E- CRM berpengaruh positif dan signikan secara tidak langsung terhadap loyalitas yang di mediasi kepuasan konsumen. Indikator E-CRM yang terdiri dari Website Presentation, Kemudahan Penggunaan , Usability ,Problem Solving dan Feedback Channel Diharapkan Tokopedia dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap strategi Eletronic Customer Relationship Management (E-CRM), karena variabel E-CRM mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (E-CRM), Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Tokopedia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Abdullah
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:45
Last Modified: 18 Aug 2023 06:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/55057

Actions (login required)

View Item View Item