PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MUARO JAMBI

Sebastian, Afrilydo PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MUARO JAMBI. PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MUARO JAMBI.

[img] Text
1. Cover.Utama.docx

Download (33kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI..docx

Download (23kB)
[img] Text
1. BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
5. BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (63kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada model pembelajaran pair checks dan model pembelajaran langsung di kelas VIII SMP Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 7 Muaro Jambi pada April 2017. Data penelitian ini diperoleh dengan cara memberikan soal post test (sebagai data utama) dan lembar observasi aktivitas siswa serta lembar observasi aktivitas guru (sebagai data penunjang). Setelah hasil soal post test dikembalikan data akan dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada kelas eksperimen adalah 88.39 dengan rata-rata aktivitas siswa 74.63% (baik) dan pada kelas control adalah 75,06 dengan nilai rata-rata aktivitas siswa 73.5% (baik). Kemudian dilakukan analisis menggunakan uji t sehingga diperoleh dan , dimana berada diluar daerah penerimaan maka ditolak dan H1 diterima pada taraf kepercayaan 95%. Karena criteria pengujiannya adalah terima H0 jika . Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang signifikan pada model pembelajaran pair checks dengan model pembelajaran langsung di kelas VIII SMP Negeri 7 Muaro Jambi dimana rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada model pembelajaran pair checks berbeda dengan rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada model pembelajaran langsung.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: AFRILYDO SEBASTIAN NADAPDAP
Date Deposited: 01 Oct 2018 06:30
Last Modified: 01 Oct 2018 06:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5619

Actions (login required)

View Item View Item