Pengembangan e-Modul Interaktif Berbasis Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Sel Elektrolisis Kelas XII SMA

Manik, Grace (2023) Pengembangan e-Modul Interaktif Berbasis Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Sel Elektrolisis Kelas XII SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSII GRACE MANIK_A1C119087.pdf

Download (4MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan_Grace Manik.pdf

Download (158kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)
[img] Text
ARTIKEL GRACE MANIK_A1C119087.pdf

Download (612kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk itian ini ialah sebagai berikut : (1) Untuk mengetahui proses pengembangan e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA, (2) Untuk mengetahui kelayakan secara konseptual produk e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA yang dikembangkan, (3) Untuk mengetahui penilaian guru terhadap e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA yang dikembangkan, serta (4) Untuk mengetahui respon siswa terhadap e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau yang dikenal dengan Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan Lee & Owens (2004). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, angket, dan soal evaluasi. Hasil dari respon kelompok kecil diperoleh skor 85,2% dengan kategori “Sangat Baik”. Berdasarkan proses pengembangan dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa e-modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA dan layak digunakan sebagai bahan ajar atau media pembelajaran.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-modul, Pendekatan Kontekstual, Keterampilan Berpikir Kritis, Sel Elektrolisis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: MANIK
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:56
Last Modified: 20 Nov 2023 06:56
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57754

Actions (login required)

View Item View Item