Manik, Grace (2023) Pengembangan e-Modul Interaktif Berbasis Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Sel Elektrolisis Kelas XII SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSII GRACE MANIK_A1C119087.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan_Grace Manik.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL GRACE MANIK_A1C119087.pdf Download (612kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk itian ini ialah sebagai berikut : (1) Untuk mengetahui proses pengembangan e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA, (2) Untuk mengetahui kelayakan secara konseptual produk e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA yang dikembangkan, (3) Untuk mengetahui penilaian guru terhadap e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA yang dikembangkan, serta (4) Untuk mengetahui respon siswa terhadap e-Modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau yang dikenal dengan Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan Lee & Owens (2004). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, angket, dan soal evaluasi. Hasil dari respon kelompok kecil diperoleh skor 85,2% dengan kategori “Sangat Baik”. Berdasarkan proses pengembangan dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa e-modul interaktif berbasis pendekatan kontekstual pada materi sel elektrolisis kelas XII SMA dan layak digunakan sebagai bahan ajar atau media pembelajaran.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-modul, Pendekatan Kontekstual, Keterampilan Berpikir Kritis, Sel Elektrolisis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | MANIK |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 06:56 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 06:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57754 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |