EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII SMP AL-FALAH ISLAM KOTA JAMBI

Nabilla, Shena (2023) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII SMP AL-FALAH ISLAM KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB (1).pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (19kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (120kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Nabilla, Shena. 2023. Efektifitas Penggunaan Metode Drill Dalam Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMP Islam Al-Falah Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Eva Iryani, S.Pd.I., M.Pd.I., (2) Salman Jufri, M.Pd. Kata Kunci: Metode Drill, Meningkatkan, kosakata Bahasa Arab Mayoritas siswa yang belajar bahasa Arab terutama kelas VIII Al-Falah Smp Islam Kota Jambi memiliki dasar yang minim tentang bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektif atau tidak dalam penggunaan metode drill dalam meningkatkan peguasaan kosakata bahasa arab siswa kelas VIII SMP Islam Al-Falah Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen (quasi eksperiment), dengan desaian prettest-posttest only control group design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode drill efektif dalam meningkatkan hafalan mufradat siswa. Hal ini terlihat dengan bertambahnya kosa kata Bahasa Arab disaat pembelajaran mata pelajaran Bahasa Arab. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode Drill efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa karena nilai signifikansi 2-tailed pada uji independent sampel test mendapatkan nilai 0,000 yang mana lebih kecil dari 0.05 dan dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa di kelas eksperimen sebelum diberi perlakuan yaitu 53,96. setelah diberi perlakuan meningkat yaitu sebesar 86,03, dibandingkan kelas kontrol yang memperoleh nilai rata-rata pret-test 54,46 Dan post-test 75,85. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode drill efektif dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Metode Drill, Meningkatkan, kosakata Bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: Nabilla
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:50
Last Modified: 08 Dec 2023 07:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57816

Actions (login required)

View Item View Item