Najwa, Khairun (2023) PENGARUH E-MONEY DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DIKALANGAN MAHASISWA DALAM EKONOMI ISLAM ( Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Jambi ). S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (546kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (906kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI KHAIRUN NAJWA (C1F019025).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan E-money dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif dikalangan mahasiswa. Dan untuk mengetahui perilaku konsumtif mahasiswa yang ditimbulkan ketika menggunakan E-money pada mahasiswa Universitas Jambi Prodi Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitan survey. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Jambi 2020, 2021, 2022 yang berjumlah 399 mahasiswa dengan jumlah sampel 80 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan koesioner dan analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh penggunaan E-Money dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif, dan perilaku konsumtif mahasiswa yang ditimbulkan dalam penggunaan E-Money adalah tidak mempertimbangkan fungsi/kegunaan, mengonsumsi barang secara berlebihan mendahulukan keinginan dari pada kebutuhan. Kata Kunci: E-Money, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: E-Money, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | najwa |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 03:42 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 07:26 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57889 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |