Lubis, Fitrianti (2024) ANALISIS KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERKAIT KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII. S1 thesis, Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
cover pipit.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan dan pengesahan.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (3kB) |
![]() |
Text
kata pengantar.pdf Download (217kB) |
![]() |
Text
daftar.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text
bab 1 pipit.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
bab 5 pipit.pdf Download (3kB) |
![]() |
Text
dapus pipit.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
lampiran pipit.pdf Download (2MB) |
Abstract
Lubis, Fitrianti. 2023. Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Project Based Learning Terkait Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII: Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing : (I) Sri Winarni, S.Pd., M.Pd. (II) Marlina, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Project Based Learning, Berpikir Kritis, Bangun Ruang Sisi Datar Kemampuan berpikir kritis merupakan proses mental untuk mengidentifikasi atau mengevaluasi informasi demi menemukan jawaban dan pencapaian pemahaman, maka pemikir kritis akan menelaah suatu informasi yang didapat, memecahkan masalah, membuat keputusan atau mengembangkan sebuah proyek. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis yaitu model pembelajaran project based learning. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan model pembelajaran project based learning terkait kemampuan berpikir kritis siswa pada materi bangun ruang sisi datar di kelas VIII A SMP Negeri 01 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Instrumen penelitian berupa lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran project based learning oleh guru dan siswa, dan soal tes uraian kemampuan berpikir kritis siswa. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bagaimana penerapan model pembelajaran project based learning oleh siswa diperoleh presentase 72,38% dalam kategori terlaksana dengan baik. Sedangkan hasil tes kemampuan berpikir kritis siswa yang diperoleh presentase 65,15% dalam kategori berkemampuan kritis sedang.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Depositing User: | Lubis |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:20 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:20 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/59853 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |