PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-TRUST TERHADAP MINAT BELI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2020-2021 (STUDI PADA E-COMMERCE BUKA LAPAK)

Afiqoh, Ika (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-TRUST TERHADAP MINAT BELI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2020-2021 (STUDI PADA E-COMMERCE BUKA LAPAK). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (884kB)
[img] Text
ilovepdf_merged (3).pdf

Download (8MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh social media marketing terhadap minat beli di e-commerce bukalapak pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi; 2) pengaruh e-trust terhadap minat beli beli di e-commerce bukalapak pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi; 3) pengaruh social media marketing dan e-trust terhadap minat beli di e-commerce bukalapak pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ex post de facto dengan alat pengumpulan data menggunakan angket melalui google form yang disebarkan melalui grup WhatsApp. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2020-2021 sebanyak 121 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan Secara parsial variabel social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat dengan nilai thitung sebesar 3.583> ttabel sebesar 1.979 dengan nilai sig 0.000 < 0.05. Secara parsial variabel tidak dapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel E-Trust terhadap minat beli dengan nilai thitung sebesar 0.315 < ttabel sebesar 1.979 dengan nilai sig 0.753 > 0.05. Secara simultan maka terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel social media marketing dan e-trust terhadap minat beli dibuktikan dengan nilai fhitung 6.45 dari ftabel sebesar 3.92. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat: 1) pengaruh positif dan signifikan antar social media marketing terhadap minat beli di e-commerce bukalapak pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi; 2) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antar e-trust terhadap minat beli di e-commerce bukalapak pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antar social media marketing dan e-trust terhadap minat beli di e�commerce bukalapak pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, E-Trust, Minat Beli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: AFIQOH
Date Deposited: 15 Jan 2024 02:36
Last Modified: 15 Jan 2024 02:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60303

Actions (login required)

View Item View Item