Safitria Risma, Lidia and Zaibaski, Sofyan and Mukminin, Amirul (2024) PENGARUH LAYANAN APLIKASI ONLINE PERKULIAHAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KINERJA MAHASISWA JURUSAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (410kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan aplikasi online perkuliahan dan literasi digital terhadap kinerja mahasiswa pada Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survei dengan angket. Populasi penelitian berjumlah 676 mahasiswa dengan sampel yang diambil sebanyak 120 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda untuk menganalisis pengaruh dari masing – masing variabel bebas terhadap variabel terikat dengan uji hipotesis. Analisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS.25 for windows. Hasil dari metode penelitian ini terdapat uji hipotesis yang menggunakan uji F bahwa variabel layanan aplikasi online perkuliahan dan literasi digital berpengaruh terhadap kinerja mahasiswa. Adapun uji T bahwa kedua variabel berpengaruh, yaitu variabel layanan aplikasi perkuliahan t = 3,163 dan literasi digital t = 4,162. Kata Kunci: layanan aplikasi perkuliahan, literasi digital, kinerja mahasiswa. This research aims to determine the effect of online lecture application services and digital literacy on student performance in the Department of Education, Jambi University. This research is a type of quantitative research. The data collection technique used was a survey with a questionnaire. The research population was 676 students with a sample of 120 students. This research uses the multiple linear regression method to analyze the influence of each independent variable on the dependent variable by hypothesis testing. Data analysis was carried out with the help of SPSS.25 for Windows software. The results of this research method include a hypothesis test using the F test that the variables of online lecture application services and digital literacy influence student performance. The T test shows that both variables have an influence, namely the lecture application service variable t = 3.163 and digital literacy t = 4.162. Keywords: lecture application services, digital literacy, student performance
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | layanan, aplikasi online, literasi digital, kinerja mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Safitria |
Date Deposited: | 08 May 2024 04:26 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 04:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63363 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |