Penggunaan Media Kartu Kata Berwarna-warni untuk Meningkatkan Keterlibatan Membaca Siswa Kelas I SD Negeri 218/IV Kota Jambi

Ulhak, Diya (2024) Penggunaan Media Kartu Kata Berwarna-warni untuk Meningkatkan Keterlibatan Membaca Siswa Kelas I SD Negeri 218/IV Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
FULL TESIS.pdf

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (549kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media kartu kata berwarna-warni untuk meningkatkan keterlibatan membaca siswa kelas I SD Negeri 218/ IV Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 218/IV Kota Jambi pada tahun ajaran semester genap 2023/2024. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 3 siklus dan enam pertemuan. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas I dengan jumlah siswa 13 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa apakah penggunaan media kartu kata berwarna-warni dapat meningkatkan keterlibatan membaca siswa di kelas I SD Negeri 218/IV Kota Jambi dengan hasil yaitu media kartu kata berwarna warni dapat meningkatkan keterlibatan membaca siswa di kelas I dilihat dari hasil persentase yang di peroleh pada siklus ke III yaitu 84,61% atau 11siswa yang mana indikator keberhasilan penelitian ini adalah 70% yaitu 9 siswa. Jadi, peneliutian ini terbukti media kartu kata berwarna-warni dapat meningkatkan keterlibatan membaca siswa di kelas I SD Negeri 218/IV Kota Jambi.

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Media kartu kata dan Keterlibatan Membaca Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Diya Ul'hak
Date Deposited: 16 May 2024 07:12
Last Modified: 16 May 2024 07:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63763

Actions (login required)

View Item View Item