“Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kemanfaatan, dan Risiko Terhadap Penggunaan POEMS, dengan Edukasi Sebagai Variabel Moderasi (Pada Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Jambi)

Bastian, Eriko Fedrick and Firmansyah, Firmansyah and Masriani, Ida (2024) “Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kemanfaatan, dan Risiko Terhadap Penggunaan POEMS, dengan Edukasi Sebagai Variabel Moderasi (Pada Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Jambi). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab1Pendahuluan-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Bab2TinjauanPustaka-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab3MetodePenelitian-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab IV Gambaran Objek Penelitian)
Bab4GambaranObjek-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab V Hasil dan Pembahasan)
Bab5HasilPembahasan-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab VI Kesimpulan dan Saran)
Bab6Penutup-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DaftarPustaka-Skripsi ErikoFB.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran-Skripsi ErikoFB.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi)
Skripsi-ErikoFedrickBastian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan (faktor sisi teknologi) terhadap penggunakan aplikasi investasi POEMS; pengaruh persepsi risiko (faktor sisi perlindungan/regulasi) terhadap penggunaan POEMS; efek moderasi berupa edukasi di antara persepsi kemudahan, kemanfaatan, risiko, dan penggunaan POEMS. Data penelitian didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Jambi (KSPM UNJA) Periode 2023-2024. Pengolahan data dilakukan melalui aplikasi SmartPLS 4 dengan hasil hanya persepsi kemanfaatan yang memengaruhi penggunaan POEMS secara signifikan. Baik itu persepsi kemudahan maupun persepsi risiko, berhubungan tidak signifikan dengan penggunaan POEMS. Edukasi mempunyai efek moderasi yang tidak signifikan antara persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, persepsi risiko, dan penggunaan POEMS.

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Bastian
Date Deposited: 28 May 2024 03:49
Last Modified: 28 May 2024 03:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64007

Actions (login required)

View Item View Item