Wijaya, Hady (2024) Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media Aplikasi Wordwall Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dikelas 2 di SD Negeri 28/IV Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
TESIS SIDANG.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (411kB) |
![]() |
Text
COVER TESIS.pdf Download (256kB) |
Abstract
Hady Wijaya 2024 Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media Aplikasi Wordwall Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dikelas 2 di SD Negeri 28/IV Kota Jambi Kata Kunci : Keaktifan Siswa, Penggunaan Media Aplikasi Wordwall, Bahasa Indonesia Wordwall merupakan aplikasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang menarik bagi siswa, sumber belajar, atau alat penilaian online. Wordwall Media memberikan solusi untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui berbagai konsep permainan interaktif, Untuk mencapai dalam kemampuan berbahasa indonesia ini haruslah diikuti dengan media-media yang dapat memudahkan para pelajar agar lebih mudah untuk dipelajari atau dipahami. Salah satu cara untuk dapat mengembangkan kosakata dalam Bahasa indonesia ini adalah dengan menggunakan media Wordwall. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui meningkatkan keaktifan belajar siswa melalui penggunaan Media Aplikasi Wordwall Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dikelas 2 di SD Negeri 28/IV Kota Jambi Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas atau Classroom Action Research. Penelitian Tindakan Kelas merupakan penelitian yang dilakukan di dalam kelas. Berdasarkan data hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Media Aplikasi Wordwall dapat meningkatkan keaktivan belajar siswa pada pelajaran Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dikelas 2 di SD Negeri 28/IV Kota Jambi. Hasil penelitian yang diperoleh dari kegiatan observasi pendidik mencapai 64.5%, dan pertemuan 2 88 % , hasil observasi peserta didik mencapai 59% dengan pertemuan 2 72%. Maka dari itu, hasil persentase tersebut menunjukkan bahwa penggunakan aplikasi Wordwall dapat meningkatkan keaktivan belajar peserta didik. Mereka terlihat lebih semangat, tidak bosan dan sangat senang ketika melakukan pembelajaran dan penialain evaluasi di setiap akhir pembelajaran dengan menggunakan aplikasi wordwall . Kesimpulan dari pencapaian tersebut maka pembelajaran dengan menggunakan media Media Aplikasi Wordwall dapat meningkatkan keaktivan belajar siswa dalam proses pembelajaran.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan Siswa, Penggunaan Media Aplikasi Wordwall, Bahasa Indonesia |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | HADY WIJAYA |
Date Deposited: | 19 Jun 2024 03:03 |
Last Modified: | 19 Jun 2024 03:03 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |