WIDYAWATI, DESY HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI SMAN 2 KOTA JAMBI. JURNAL HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI SMAN 2 KOTA JAMBI.
![]() |
Text
COVER.docx Download (254kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.docx Download (982kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (33kB) |
![]() |
Text
BAB 1.docx Download (33kB) |
![]() |
Text
BAB 5.docx Download (22kB) |
Abstract
HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI SMAN 2 KOTA JAMBI Oleh: Desy Widyawati A1D514007 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mendeskripsikan gambaran umum kepemimpinan kepala sekolah di SMAN 2 Kota Jambi. 2)Untuk mendeskripsikan gambaran umum kinerja guru di SMAN 2 Kota Jambi. 3) Untuk mendeskripsikan hubungan antara kepala sekolah dan guru di SMAN 2 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan pendekatan korelasi kuantitatif. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah kinerja guru dan variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepemimpinan kepala sekolah. Sampel penelitian ini berjumlah 57 guru SMAN 2 Kota Jambi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah pearson product moment dengan SPSS Statistics 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepemimpinan kepala sekolah berada pada katagori sedang dengan presentase 61% dan pada kategori tinggi dengan presentase 39%. (2) kinerja guru sebesar 53% dengan kategori sedang dan 47% dengan kategori tinggi (3) kepemimpinan kepala sekolah berhubungan positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai korelasi sebesar 0,400 dan nilai sig 0,002 pada taraf sig 5%. Kata Kunci: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | DESY WIDYAWATI |
Date Deposited: | 16 Jan 2019 04:00 |
Last Modified: | 16 Jan 2019 04:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |