Margaretha, Indri (2024) Analisis Kemampuan Literasi Numerasi ditinjau dari Gaya Belajar pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Pada Fase E1 SMAN 9 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK INDRI.pdf Download (43kB) |
![]() |
Text
BAB 1 INDRI-1.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB 5 INDRI.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
Cover repository.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA INDRI.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
INDRI_MARGARETHA_A1C220084_SKRIPSI FINAL REVISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
Halaman oersetujuan respository.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi numerasi ditinjau dari gaya belajar pada materi sistem persamaan linier tiga variabel pada siswa fase E1 SMAN 9 Kota Jambi Penelitian ini dilakukan di SMAN 9 Kota Jambi fase E1 tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 3 orang siswa fase E1 SMAN 9 Kota Jambi yang terdiri dari 1 siswa dengan masing-masing gaya belajar yaitu visual,audiotrial dan kinestetik. Instrumen pada penelitian ini berupa angket gaya belajar, lembar tes kemampuan literasi numerasi dan lembar pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan literasi numerasi yang dimiliki oleh ketiga subjek dengan gaya belajarnya memiliki kemampuan yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek dengan gaya belajar visual memenuhi semua dari ketiga indikator kemampuan literasi, subjek dengan gaya belajar audiotrial memenuhi dua indikator kemampuan literasi numerasi sedangkan subjek dengan gaya belajar kinestetik hanya dapat memenuhi satu indikator kemampuan literasi numerasi . Oleh karena itu subjek SGV memiliki kemampuan literasi numerasi tinggi, subjek SGA memiliki kemampuan literasi numerasi sedang dan subjek SGK memiliki kemampuan literasi numerasi yang rendah This study aims to describe the ability of numeracy literacy Reviewed from the learning style on the material of the three-variable linear equation system in E1 phase students of SMAN 9 Jambi City This research was conducted at SMAN 9 Jambi City phase E1 for the 2023/2024 school year. This type of research is qualitative research. The subjects of this study are 3 people E1 phase students of SMAN 9 Jambi City consisting of 1 student with each learning styles are visual, audiotrial and kinesthetic. Instruments in this study in the form of learning style questionnaires, numeracy literacy test sheets and Interview Guidelines The results of this study show that the numeracy literacy ability owned by the three subjects with their learning styles have the ability to different. The results showed that subjects with visual learning styles meet all three indicators of literacy ability, the subject with a style Audiotrial learning meets two indicators of numeracy literacy while subjects with kinesthetic learning styles can only meet one indicator numeracy literacy ability. Therefore the subject of SGV has the ability to high numeracy literacy, SGA subjects have moderate numeracy literacy skills and textbook subjects have low numeracy literacy skills
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Literasi Numerasi , Gaya Belajar visual,audiotrial dan kinestetik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | MARGARETHA |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 08:26 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 08:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67240 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |