Ulfa, Marya (2024) Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Iklim Organisasi terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Pertama Se-Kecamatan Kayu Aro. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
bab V.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
Daftar Rujukan.pdf Download (376kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI MARYA ULFA A1D520033..pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
Halaman persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (555kB) |
Abstract
Bedasarkan permasalahan yang diidentifikasi dilapangan, kepala sekolah belum sepenuhnya memberikan dukungan dan motivasi yang memadai kepada para guru, komunikasi antara kepala sekolah dan guru terkadang kurang efektif, komunikasi antar guru sendiri juga perlu ditingkatkan., sebagian guru menghadapi kesulitan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) karena keterbatasan dalam menggunakan komputer atau laptop, beberapa guru terlambat masuk kelas pada jam pelajaran., masih ada tanggung jawab guru terhadap mata pelajaran yang diampunya yang belum mencapai harapan, adapun masalah lainnya yaitu suasana sekolah belum sepenuhnya kondusif untuk mendukung proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat “Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru Sekolah Menengah Pertama Se-Kecamatan Kayu Aro”. jenis penelitian ini yaitu kuantitatif, adapun objek dari penelitian ini adalah kinerja guru dengan subjek guru, populsi dalam penelitian ini adalah seluruh guru sekolah menanah pertama se-Kecamatan Kayu aro dengan jumlah guru sebanyak 106 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer berupa angket penelitian yang disebarkan secara langsung. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa (1) adanhya pengaruh yang signifikan antara Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru dengan diperoleh hasilnya yaitu bahwa thitung > ttabel yaitu 15.860 > 1980 maka H0 ditolak dan Ha diterima. (2) adanya pengaruh yang signifikan antara Iklim Organisasi terhadap Kinerja Guru dengan hasil yang diperoleh memperoleh nilai Thitung > Ttabel yaitu 15.860>1.983 maka H0 ditolak dan Ha diterima. (3) adanya pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Iklim Organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Guru dengan hasil yang diperolah dengan nilai Fhitung > FTabel jadi 150.297 > 3.08 maka H0 ditolak san Ha diterima. Kesimpulan perolehan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Iklim Organisasi berpengaruh secara signifiksan terhadap Kinerja Guru dengan nilai sebesar 74,5% dan 24,5% di pengaruhi oleh faktor lain yang belum diketahui. 1) Untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian dengan dengan ruang lingkup yang lebih luas dengan tidak berfokus meneliti faktor eksternal saja namun juga melihat factor inteirnal lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja guru. Based on the problems identified in the field, the school principal has not yet fully provide adequate support and motivation to teachers, Communication between school principals and teachers is sometimes less effective Between teachers themselves also needs to be improved, some teachers face difficulties in making learning implementation plans (RPP) due to limitations When using a computer or laptop, some teachers are late for class During class hours, the teacher still has responsibility for the subject those under his care who have not achieved expectations, as for other problems, namely The school atmosphere is not yet fully conducive to supporting the learning process teach. This research aims to find out whether there is an "Influence Principal Managerial Competence and Organizational Climate on Performance Junior High School Teacher in Kayu Aro District". This type of research is quantitative, while the object of this research is performance teachers with teacher subjects, the population in this study were all school teachers the first land in Kayu Aro District with a total of 106 teachers people, the sampling technique uses a total sampling technique, technique Data collection uses primary data in the form of research questionnaires distributed directly. The results of this research explain that (1) there is a significant influence between the Principal's Managerial Competence and Teacher Performance The result obtained is that tcount > ttable, namely 15,860 > 1980, so H0 is rejected and Ha accepted. (2) there is a significant influence between Organizational Climate on Teacher Performance with the results obtained obtaining a Tcount > Ttable is 15,860>1,983, so H0 is rejected and Ha is accepted. (3) the existence of influence Principal Managerial Competence and Organizational Climate have an influence significant impact on Teacher Performance with the results obtained with the calculated F value > FTable becomes 150.297 > 3.08 then H0 is rejected and Ha is accepted. Conclusion on the acquisition of Principal Managerial Competencies and Climate Organizations have a significant influence on teacher performance with grades 74.5% and 24.5% were influenced by other unknown factors. 1) The next step in intuition can balance the speed of science with the demands of space broader scope without focusing on external factors alone, but Also look at other internal factors that can impact the performance of the game.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Principal Managerial Competence, Organizational Climate, Teacher Performance. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ULFA |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 04:00 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 04:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68086 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |