ANALISIS STRATEGI PENERAPAN PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) PADA BANK JAMBI SYARIAH KCP. KOTA SEBERANG

Gunawan, Syahrul (2024) ANALISIS STRATEGI PENERAPAN PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) PADA BANK JAMBI SYARIAH KCP. KOTA SEBERANG. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://respository.unja.ac.id/

Abstract

Judul Skripsi dalam penelitian ini adalah Analisis Strategi Penerapan Produk Simpanan Pelajar (SimPel) Pada Bank Jambi Syariah KCP. Kota Seberang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mekanisme penerapan produk Simpanan Pelajar (SimPel) Pada Bank Jambi Syariah KCP. Kota Seberang, untuk mengetahui kendala yang dihadapi Bank Jambi Syariah dalam Menerapkan produk Simpanan Pelajar (SimPel), dan untuk mengetahui Strategi Penerapan Produk Simpanan Pelajar (SimPel) Pada Bank Jambi Syariah KCP. Kota Seberang menggunakan metode Analisis SWOT. Adapun Metode penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif dengan pendekatan secara observasi langsung, wawancara mendalam, dan dokumentasi yang dianalisis untuk menentukan faktor internal dan eksternal. Hasil penelitian dengan Analisis SWOT menunjukkan bahwa Strategi (SO) melibatkan pemanfaatan sumber daya manusia yang memadai untuk bekerja sama dengan pihak-pihak pendukung, memanfaatkan lokasi strategis untuk menjangkau sekolah-sekolah, serta inovasi untuk menarik pelajar baru. Strategi (WO) mencakup upaya mengatasi kurangnya sosialisasi dengan dukungan berbagai pihak, memanfaatkan pengetahuan tentang produk dari berbagai pihak dalam mensosialisasikan produk, memperluas akses dan jangkauan produk, serta mengembangkan program promosi edukatif tentang pentingnya menabung. Strategi (ST) menekankan pemanfaatan keunggulan akad Wadi’ah sebagai pembeda dari produk bank lain, menekankan keamanan produk sebagai keunggulan kompetitif, dan menawarkan kemudahan prosedur pembukaan rekening. Strategi (WT) berfokus pada peningkatan sosialisasi melalui media dan program-program edukatif yang membantu pelajar dan orang tua memahami pentingnya menabung, serta mengatasi hambatan ekonomi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Penerapan Produk, Simpanan Pelajar, SWOT, Perbankan Syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: GUNAWAN
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:10
Last Modified: 19 Jul 2024 07:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69158

Actions (login required)

View Item View Item