Fazila, Tiara (2024) Strategi Pengembangan Usaha Dengan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) Pada Baso Aci Kahot di Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
Tanda pengesahan skripsi_1.pdf Download (59kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini banyak berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi. Salah satunya UMKM dibidang kuliner, terutama usaha Baso Aci Kahot di kota jambi. Usaha baso aci merupakan salah satu UMKM yang sedang dikembangkan dengan membuka cabang di beberapa daerah. Jenis penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT dan Matrix QSPM sebagai alat untuk pengambilan keputusan, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari perhitungan analisis IFE dan EFE, skor rata-rata IFE terhitung 3,28, sedangkan EFE yaitu 3,00. Dalam hal ini pada matrix IE menunjukkan posisi dalam tahap pertumbuhan, pada penelitian ini menghasilkan 7 strategi alternatif yaitu strategi market penetration, strategi pemeliharaan mutu produk dan pelayanan, strategi tingkat fungsional, strategi tingkat perusahaan, strategi tingkat bisnis, strategi stabilitas, dan strategi intensif. Berdasarkan dari 7 strategi tersebut dihasilkan strategi yang menjadi prioritas pertama dengan nilai TAS (Total Attractive Score) sebesar 7,04 menurut perhitungan dari QSPM. Kata Kunci: UMKM, Usaha Kuliner, Strategi Pengembangan SWOT, QSPM
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UMKM, Usaha Kuliner, Strategi Pengembangan SWOT, QSPM |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | FAZILA |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 07:39 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 07:39 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69171 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |