Zebua, Deritani (2024) Strategi Pengembangan Bisnis Pengadaan barang dan jasa pada CV Samudera Abadi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Cover Skripsi Deritani Zebua1.pdf - Published Version Download (31kB) |
![]() |
Text
Tanda persetujuan.pdf - Published Version Download (32kB) |
![]() |
Text
Tanda Pengesahan.pdf - Published Version Download (23kB) |
![]() |
Text
artikel Deritani Zebua-1.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I Skripsi Deritani Zebua.docx - Published Version Download (213kB) |
![]() |
Text
BAB VI Skripsi Deritani Zebua.docx - Published Version Download (18kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka Deritani.pdf - Published Version Download (125kB) |
![]() |
Text
Skripsi Deritani Zebua untuk yudisium.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
CV Samudera Abadi merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan bisnis tentang Pengadaan Barang dan Jasa, CV Samudera Abadi dibangun sejak tahun 2020 di Paal lima, kotabaru Jambi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kondisi yang saat ini dialami oleh CV Samudera Abadi dan rekomendasi strategi alternatif yang cocok untuk mengembangkan CV Samudera Abadi dalam pengadaan barang dan jasa dan juga penjualan barang kepada mitra maupun customer-customer nya, jumlah informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari, direktur perusahaan CV Samudera Abadi, Admin pertama CV Samudera Abadi, Admin kedua CV Samudera Abadi, Resepsionis CV Samudera Abadi, dan mitra CV Samudera Abadi yaitu dari PTPN VI Jambi. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan tekhnik Trianggulasi dan dianalisis menggunakan tekhnik analisis SWOT dan pemetaan 9 elemen pada Business Model Canvas (BMC) untuk mengetahui strategi apa yang digunakan sebagai strategi pengembangan alternatif. Hasil dari penelitian BMC menunjukkan CV Samudera Abadi sudah mampu memenuhi 9 elemen BMC namun masih perlu peningkatan untuk CV Samudera Abadi lebih maju, hasil penelitian SWOT CV Samudera Abadi menunjukkan pada posisi kuadran III yang berarti mempunyai kelemahan di internal atau diperusahaan CV Samudera Abadi itu sendiri, maka dari itu masih perlu adanya strategi pengembangan pada CV Samudera Abadi, yakni (1) membuat system manajemen yang terstruktur dalam bidang usaha (2)menyesuaikan produk/jasa yang ditawarkan agar lebih sesuai kebutuhan pasar maupun customer (3) pengembangan pasar baru (4) meningkatkan kualitas pelayanan (5) meningkatkan fasilitas dalam kantor. Kata Kunci : Strategi Pengembangan, SWOT, BMC, Meningkatkan Kualitas dan Fasilitas.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Zebua |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 06:31 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 06:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |