UJI VALIDITAS ISI MODUL"BERSERI:BERMAIN BERSAMA SERIASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERIASI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN"

Telaumbanua, Clara Lisa and Hafizah, Nurul and Rahman, Marlita Andhika (2024) UJI VALIDITAS ISI MODUL"BERSERI:BERMAIN BERSAMA SERIASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERIASI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN". S1 thesis, Psikologi.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (575kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (524kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (224kB)

Abstract

Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merupakan anak yang dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya secara signifikan mengalami kelainan atau penyimpangan dalam aspek fisik, mental intelektual, bahasa, sosial atau emosi. Salah satu ABK yang membutuhkan penanganan khusus adalah tunagrahita. Tunagrahita merupakan salah satu jenis anak berkebutuhan khusus dimana anak mengalami keterbatasan dalam aspek kognitif dan intelektual. Keterbatasan yang dialami oleh anak tunagrahita salah satunya adalah memahami konsep seriasi. Di SLB X masih banyak siswa tunagrahita ringan yang belum mampu memahami konsep seriasi. Alasan inilah yang melatar belakangi penyusunan modul “Berseri: Bermain Bersama Seriasi” untuk meningkatkan kemampuan seriasi pada anak penyandang tunagrahita. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis uji validitas isi modul yang menggunakan teknik analisis Aiken’V. Modul ini dinilai oleh para validator yaitu dua orang psikolog dan satu orang guru di SLB X. Kata kunci: Validitas Isi Modul, Tunagrahita Ringan, Kemampuan Serasi, Playdough

Type: Thesis (S1)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: TELAUMBANUA
Date Deposited: 04 Nov 2024 03:16
Last Modified: 04 Nov 2024 03:16
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71862

Actions (login required)

View Item View Item