Telaumbanua, Clara Lisa and Hafizah, Nurul and Rahman, Marlita Andhika (2024) UJI VALIDITAS ISI MODUL"BERSERI:BERMAIN BERSAMA SERIASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERIASI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN". S1 thesis, Psikologi.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (575kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (524kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (474kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf Download (224kB) |
Abstract
Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merupakan anak yang dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya secara signifikan mengalami kelainan atau penyimpangan dalam aspek fisik, mental intelektual, bahasa, sosial atau emosi. Salah satu ABK yang membutuhkan penanganan khusus adalah tunagrahita. Tunagrahita merupakan salah satu jenis anak berkebutuhan khusus dimana anak mengalami keterbatasan dalam aspek kognitif dan intelektual. Keterbatasan yang dialami oleh anak tunagrahita salah satunya adalah memahami konsep seriasi. Di SLB X masih banyak siswa tunagrahita ringan yang belum mampu memahami konsep seriasi. Alasan inilah yang melatar belakangi penyusunan modul “Berseri: Bermain Bersama Seriasi” untuk meningkatkan kemampuan seriasi pada anak penyandang tunagrahita. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis uji validitas isi modul yang menggunakan teknik analisis Aiken’V. Modul ini dinilai oleh para validator yaitu dua orang psikolog dan satu orang guru di SLB X. Kata kunci: Validitas Isi Modul, Tunagrahita Ringan, Kemampuan Serasi, Playdough
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Depositing User: | TELAUMBANUA |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 03:16 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 03:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71862 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |