Peranan Coaching Model Tirta dalam Meningkatkan Kompetensi Guru SD Negeri 206/IV Kota Jambi

Yanti, Mely Peranan Coaching Model Tirta dalam Meningkatkan Kompetensi Guru SD Negeri 206/IV Kota Jambi. Jurnal Tematik Dikdas.

[img] Text
Tesis Fix Oke.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (29kB)
[img] Text
CamScanner 12-12-2024 13.37.pdf

Download (229kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)

Abstract

Yanti, Meli. 2004. Peranan Coaching Model Tirta dalam Meningkatkan Kompetensi Guru SD Negeri 206/IV Kota Jambi: Tesis, Magister Pendidikan Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Pembimbing (I) Prof. Hadiyanto, S. Pd., M. Ed., Ph. D. (II) Eddy Haryanto, S. Pd., M. Sc., MPP., Ph.D. Kata Kunci: Coaching, Kopetensi Guru, Kepemimpinan kepala Sekolah. Penelitian ini berfungsi untuk Peranan Coaching Alur TIRTA dalam meningkatkan kompetensi guru di SD Negeri 206/IV Kota Jambi Dengan mempraktekkan model TIRTA, kepala sekolah diharapkan mampu memudahkan komunikasi dengan guru, memberikan kesempatan kepada guru untuk melakukan kegiatan Pembelajaran dapat dipelajari dengan baik dan melakukan perubahan perubahan dalam mengajar dalam mencapai tujuan dari Pendidikan sehingga dapat meningkatakn kompetensi guru di Sekolah Dasar. Pelaksanaan Coaching Alur TIRTA dalam meningkatkan kompetensi guru di SD Negeri 206/IV Kota Jambi berlangsung setidaknya dua kali per semester selama satu tahun akademik. Selama pelaksanaan Coaching Alur TIRTA pada peningkatan kompetensi guru dalam proses pembelajaran, guru menyiapkan semua bahan pembelajaran yang akan digunakan. Setelah dilaksanakan supervisi maka kepala sekolah duduk Bersama guru melaksanakan kegiatan coaching. Kepala sekolah adalah coach dan guru adalah coachee. Coaching dilaksanakan dengan Model alur TIRTA Tujuan (T), Identifikasi (I) Rencana Aksi (R), Tanggung Jawab (TA). merupakan model yang dikembangkan dalam semangat mengajar mandiri dan merdeka mengajar.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: MELY YANTI
Date Deposited: 13 Dec 2024 02:52
Last Modified: 13 Dec 2024 02:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/72808

Actions (login required)

View Item View Item