Perdana, Rahmat (2019) Analisis Hubungan Sikap dalam Mata Pelajaran Fisika Terhadap Motivasi Belajar di SMAN 5 Batanghari. S1 thesis, Faculty of Teaching and Education.
![]() |
Text
BAB 1.docx Download (28kB) |
![]() |
Text
BAB 5.docx Download (22kB) |
![]() |
Text
COVER.docx Download (30kB) |
![]() |
Text
pengesahan rahmat.docx Download (19kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (21kB) |
Abstract
ABSTRAK Perdana, Rahmat. 2019. Analisis Hubungan Sikap dalam Mata Pelajaran Fisika Terhadap Motivasi Belajar di SMAN 5 Batanghari: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Haerul Phatoni, S.Pd., M.Pfis., (II) Dwi Agus Kurniawan, S.Pd., M.Pd., Kata Kunci: Sikap, Motivasi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan motivasi dan sikap siswa terhadap mata pelajaran fisika di SMAN5 Batanghari. Penelitian ini dilakukan di SMAN 5 Batanghari pada November-Desember 2018. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa (sebagai data utama). Setelah angket dikembalikan, data dianalisis secara kuantitatif dengan uji statistik penelitian korelasional untuk mengetahui kebenaran dari hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara motivasi dan sikap siswa yang positif pada kelas X, XI dan XII dengan nilai korelasinya sebesar 0.318, 0.862 dan 0.481. indikator yang paling dominan pada sikap adalah adopsi dari sikap ilmiah dan untuk motivasi indikator yang dominan adalah menggunakan strategi-strategi kognitif. Dari hasil penelitian ini disarankan agar guru lebih memberikan motivasi dan mengajarkan sikap disaaat pembelajaran berlangsung, supaya motivasi dan sikap siswa di SMAN 5 Batanghari tersebut menjadi lebih baik lagi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | RAHMAT PERDANA |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 03:23 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 03:23 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/7342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |