EFEKTIVITAS MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs AN-NIZHAM

Maulina, Nabila EFEKTIVITAS MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs AN-NIZHAM. Lisanan Arabiya. (Submitted)

[img] Text
cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (140kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (163kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (183kB)
[img] Text
halaman persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (696kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media audio visual terhadap keltelrampilan membaca bahasa Arab siswa kelas VIII MTs An-Nizham. Penelitian ini dilakukan di MTs An-Nizham pada semester genap 2023/2024. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif survei dengan pendekatan bersifat statistik deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan menyebarkan angket di sekolah untuk mengetahui efektivitas media audio visual terhadap keterampilan membaca bahasa Arab siswa kelas VIII MTs An-Nizham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas media audio visual terhadap keterampilan membaca bahasa Arab siswa kelas VIII MTs An-Nizham adalah sebesar 77.43%. Penggunaan media audio visual dalam proses pembelajaran terbukti mampu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi, serta memahami dalam pengenalan dan pengucapan bahasa Arab dengan lebih baik. Dari penelitian ini disarankan agar guru untuk menggunakan berbagai jenis media audio visual, seperti video pembelajaran, dan aplikasi interaktif untuk memberikan variasi dalam proses pembelajaran. Selain itu, disarankan agar guru perlu mengumpulkan umpan balik dari siswa untuk terus meningkatkan media pengajaran yang digunakan.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: MAULINA
Date Deposited: 10 Jan 2025 07:12
Last Modified: 10 Jan 2025 07:12
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73942

Actions (login required)

View Item View Item