Ajeng Pembayung, Putri (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI SYARIAH DENGAN KEPUASAN ANGGOTA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Cover..pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI LENGKAP PUTRI AJENG (C1F019033).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan dan penerapan etika bisnis islam terhadap loyalitas anggota koperasi syariah dengan kepuasan anggota sebagai variabel intervening di Kota Jambi. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah seluruh anggota Koperasi Syariah di Kota Jambi tahun 2023 sebanyak 854 anggota dan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 90 reponden.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam usaha menguji hipotesis yang telah disusun, dengan menggunakan kuesioner. Pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis dengan alat analisisnya menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap variabel kepuasan anggota, variabel citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota, variabel etika bisnis islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasaan anggota, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas anggota, variabel citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas anggota, variabel etika bisnis islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas anggota, variabel kepuasan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas anggota, variabel kepuasan tidak mampu memediasi variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota, variabel kepuasan anggota mampu memediasi variabel citra perusahaan terhadap variabel loyalitas anggota, dan variabel kepuasan anggota mampu memediasi variabel etika bisnis islam terhadap variabel loyalitas anggota. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Etika Bisnis Islam, Loyalitas Anggota dan Kepuasaan Anggota
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Etika Bisnis Islam, Loyalitas Anggota dan Kepuasaan Anggota |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Pembayung |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 03:27 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 03:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75489 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |