Amanda, Syarifah Rizki (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL MENURUT PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM POLAROID.MOODSDAILY). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (304kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran melalui media sosial Instagram berdasarkan perspektif etika bisnis Islam dengan studi kasus pada akun Instagram Polaroid Moodsdaily. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk memahami tantangan, strategi, serta relevansinya dengan etika bisnis Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan fitur-fitur Instagram seperti reels, stories, dan interaksi langsung dengan konsumen melalui komentar dan pesan pribadi mampu meningkatkan visibilitas merek serta menarik perhatian generasi muda yang menjadi target pasar utama. Strategi ini didukung dengan endorsement oleh influencer lokal yang relevan, serta pendekatan personal kepada konsumen melalui testimoni dan ulasan positif. Dalam perspektif etika bisnis Islam, strategi ini menekankan nilai-nilai kejujuran, transparansi, dan tanggung jawab dalam transaksi, yang terbukti membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Media Sosial, Etika Bisnis Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | AMANDA |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 06:39 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 06:39 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/77811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |