PENGARUH E-WORD OF MOUTH DAN BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC MELALUI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z

Fadhila, Nur (2025) PENGARUH E-WORD OF MOUTH DAN BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC MELALUI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z. S1 thesis, Manajemen.

[img] Text
Skripsi Nur Fadhila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (437kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (433kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) dan beauty influencer Tasya Farasya terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc melalui Shopee pada Generasi Z. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebesar 96 responden yang pernah melakukan pembelian produk skincare Somethinc melalui Shopee dalam 6 bulan terakhir. Data primer diperoleh melalui survei kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan beauty influencer Tasya Farasya secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: FADHILA
Date Deposited: 13 Jun 2025 04:13
Last Modified: 13 Jun 2025 04:14
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/79763

Actions (login required)

View Item View Item