Pengaruh kepemimpinan otentik kepala sekolah, pendidikan manajemen yang bertanggung jawab dan motivasi kinerja guru terhadap pendidikan berkelanjutan di SMP Negeri Se-Kota Jambi

Bahri, Zul (2025) Pengaruh kepemimpinan otentik kepala sekolah, pendidikan manajemen yang bertanggung jawab dan motivasi kinerja guru terhadap pendidikan berkelanjutan di SMP Negeri Se-Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (983kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (528kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (918kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50MB)

Abstract

Kepemimpinan memiliki peran strategis dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan otentik kepala sekolah, pendidikan manajemen yang bertanggung jawab, dan motivasi kinerja guru terhadap pendidikan berkelanjutan di SMP Negeri se- Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tekni survei terhadap kepala sekolah dan guru. data di peroleh dari 221 responden dan dianalisis menggunaka korelasi Pearson serta regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variable memiliki hubungan yang signifikan dengan pendidikan berkelanjutan (p<0,001), dengan pendidikan manajemen yang bertanggung jawab menunjukan korelasi tertinggi (r=0,792). Namun, dalam model regresi, hanya pendidikan manajemen yang bertanggung jawab yang berpengaruh signifikan secara langsung terhadap pendidikan berkelanjutan (B=0,762; p<0,001). model ini menjelaskan 62,9 % variasi pendidikan berkelanjutan (R2=0,629). Temuan ini menegaskan pentingnya praktik pendidikan manajemen yang bertanggung jawab dalam mendukung pelaksanaan pendidikan berkelanjutan di sekolah. penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pengembangan kajian kepemimpinan pendidikan di INdonesia dan merekomendasikan penguatan program pelatihan kepemimpinan berbasis keberlanjutan di jenjang menengah.

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Otentik, Pendidikan Manajemen yang bertanggung jawab, Motivasi Kinerja Guru, Pendidikan Berkelanjutan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: ZUL BAHRI
Date Deposited: 23 Jun 2025 04:28
Last Modified: 23 Jun 2025 04:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80161

Actions (login required)

View Item View Item