PENGARUH STRATEGI AFFILIATE MARKETING, KUALITAS KONTEN, DAN KEPERCAYAAN PADA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PLATFORM TIKTOK DI KOTA JAMBI

Nabila Zulton, Laili (2025) PENGARUH STRATEGI AFFILIATE MARKETING, KUALITAS KONTEN, DAN KEPERCAYAAN PADA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PLATFORM TIKTOK DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER .pdf

Download (3MB)
[img] Text
COVER..pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
TANDA PENGESAHAN .pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (550kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (97kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi affiliate marketing, kualitas konten, dan kepercayaan pada influencer terhadap niat beli konsumen Generasi Z pada platform TikTok di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria Generasi Z yang aktif menggunakan TikTok dan pernah terpapar promosi produk melalui affiliate marketing dengan sampel berjumlah 98 orang. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel terhadap niat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi affiliate marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, sedangkan kualitas konten dan kepercayaan pada influencer terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen Generasi Z. Temuan ini menunjukkan bahwa dalam konteks TikTok, konsumen Generasi Z lebih terpengaruh oleh konten yang berkualitas dan kepercayaan terhadap influencer dibandingkan dengan strategi promosi berbasis afiliasi. Kata kunci: Affiliate Marketing, Kualitas Konten, Kepercayaan pada Influencer, Niat Beli, Pemasaran Digital

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, Kualitas Konten, Kepercayaan pada Influencer, Niat Beli, Pemasaran Digital
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ZULTON
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:07
Last Modified: 03 Jul 2025 07:07
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81021

Actions (login required)

View Item View Item