Nabila Zulton, Laili (2025) PENGARUH STRATEGI AFFILIATE MARKETING, KUALITAS KONTEN, DAN KEPERCAYAAN PADA INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN GENERASI Z PADA PLATFORM TIKTOK DI KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
COVER .pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER..pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
TANDA PENGESAHAN .pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (550kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (97kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi affiliate marketing, kualitas konten, dan kepercayaan pada influencer terhadap niat beli konsumen Generasi Z pada platform TikTok di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria Generasi Z yang aktif menggunakan TikTok dan pernah terpapar promosi produk melalui affiliate marketing dengan sampel berjumlah 98 orang. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel terhadap niat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi affiliate marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, sedangkan kualitas konten dan kepercayaan pada influencer terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen Generasi Z. Temuan ini menunjukkan bahwa dalam konteks TikTok, konsumen Generasi Z lebih terpengaruh oleh konten yang berkualitas dan kepercayaan terhadap influencer dibandingkan dengan strategi promosi berbasis afiliasi. Kata kunci: Affiliate Marketing, Kualitas Konten, Kepercayaan pada Influencer, Niat Beli, Pemasaran Digital
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Affiliate Marketing, Kualitas Konten, Kepercayaan pada Influencer, Niat Beli, Pemasaran Digital |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | ZULTON |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 07:07 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 07:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81021 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |