Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Diskalkulia Dalam Menggunakan Konsep Matematis

Rambe, Najwa Olifia Annisa (2025) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Diskalkulia Dalam Menggunakan Konsep Matematis. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (58kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Hasil analisis menunjukkan bahwa subjek mengalami kesulitan belajar dengan 3 indikator kesulitan memahami konsep, kesulitan berhitung, dan kesulitan memecahkan masalah pada operasi aljabar. Kesalahan yang diamati meliputi kesulitan dalam melakukan operasi hitung, kesalahan dalam penulisan tanda positif dan negatif, dan jawaban akhir yang tidak sesuai dengan penyelesaian soal. Selain itu, dari hasil wawancara, siswa mengaku kesulitan dalam menyelesaikan operasi hitung penjumlahan, pengurangan, dan perkalian serta hanya memiliki pengetahuan terbatas tentang konsep aljabar seperti variabel, koefisien, dan konstanta.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan belajar, diskalkulia, konsep matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: NAJWA OLIFIA ANNISA RAMBE
Date Deposited: 09 Jul 2025 07:18
Last Modified: 09 Jul 2025 07:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/82617

Actions (login required)

View Item View Item