Rambe, Najwa Olifia Annisa (2025) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Diskalkulia Dalam Menggunakan Konsep Matematis. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
Abstract
Hasil analisis menunjukkan bahwa subjek mengalami kesulitan belajar dengan 3 indikator kesulitan memahami konsep, kesulitan berhitung, dan kesulitan memecahkan masalah pada operasi aljabar. Kesalahan yang diamati meliputi kesulitan dalam melakukan operasi hitung, kesalahan dalam penulisan tanda positif dan negatif, dan jawaban akhir yang tidak sesuai dengan penyelesaian soal. Selain itu, dari hasil wawancara, siswa mengaku kesulitan dalam menyelesaikan operasi hitung penjumlahan, pengurangan, dan perkalian serta hanya memiliki pengetahuan terbatas tentang konsep aljabar seperti variabel, koefisien, dan konstanta.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan belajar, diskalkulia, konsep matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | NAJWA OLIFIA ANNISA RAMBE |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 07:18 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 07:18 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/82617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |