Isan, Muhammad Nur and rafiqi, rafiqi and roihan, muhammad roihan (2025) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KERUPUK IKAN (STUDI DI KELURAHAN TANJUNG PASIR). S1 thesis, Universitas jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI ISAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK ISAN.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
Lembar pengesahan isann.pdf Download (507kB) |
![]() |
Text
BAB 1 ISAN.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
BAB V ISAN.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen kerupuk ikan. Fokus penelitian dilakukan pada seluruh konsumen yang sudah pernah membeli produk kerupuk ikan di Kelurahan Tanjung Pasir. Sertifikasi halal dipandang sebagai salah satu faktor penting dalam memberikan kepercayaan kepada konsumen, sedangkan persepsi harga dan kualitas produk merupakan elemen utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada seluruh konsumen yang tertarik dan sudah pernah membeli produk kerupuk ikan di Kelurahan Tanjung Pasir. Sampel penelitian diambil menggunakan Teknik Hair Sampling .Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel independen (sertifikasi halal, persepsi harga, dan kualitas produk) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian konsumen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal, persepsi harga, dan kualitas produk secara parsial dan simultan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi produsen kerupuk ikan, khususnya dalam meningkatkan daya saing produk melalui perbaikan kualitas dan kepatuhan terhadap standar sertifikasi halal. Kata Kunci: Sertifikasi halal, persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian, kerupuk ikan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Ihsan |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 08:09 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 08:09 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/83431 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |