Pengaruh self-efficacy dan kapabilitas guru terhadap kinerja guru di sekolah luar biasa negeri prof. Dr. Sri soedewi masjchun sofwan, s.h. jambi dan sekolah luar biasa negeri 2 kota jambi

Merceau, Karenina (2025) Pengaruh self-efficacy dan kapabilitas guru terhadap kinerja guru di sekolah luar biasa negeri prof. Dr. Sri soedewi masjchun sofwan, s.h. jambi dan sekolah luar biasa negeri 2 kota jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (486kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Bab V .pdf

Download (49kB)
[img] Text
Persetujuan (1).pdf

Download (445kB)
[img] Text
Skripsi .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (52kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Self-efficacy dan Kapabilitas Guru Terhadap Kinerja Guru di SLBN Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H. Jambi dan Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Dan dengan bantuan aplikasi software smartpls 4.0. data yang dikumpulkan pada setiap variabel merupakan fakta yang telah terjadi. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Sekolah Luar Biasa Negeri Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H. Jambi dan Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi dengan jumlah 107 orang guru. Teknik pengambilan sample dalm penelitian ini adalah total sampling dan diperolah jumlah sample dalam penelitian ini adalah 107 orang Guru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Self-Efficacy terhadap Kinerja Guru dengan nilai p-value < dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dengan nilai T-statistik 4,656 serta nilai koefisien jalur sebesar 0,467. (2) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Kapabilitas terhadap Kinerja Guru dengan nilai p-value < dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dengan nilai T-statistik 4,236 serta nilai koefisien jalur sebesar 0,443. (3) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Self-Efficacy dan kapanilitas terhadap Kinerja guru dengan nilai p-value < dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dengan nilai T-statistik 9,973 serta nilai koefisien jalur sebesar 0,660.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Self-Efficacy, Kapabilitas, Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: KARENINA MERCEAU
Date Deposited: 21 Jul 2025 02:26
Last Modified: 21 Jul 2025 02:27
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84682

Actions (login required)

View Item View Item