Merceau, Karenina (2025) Pengaruh self-efficacy dan kapabilitas guru terhadap kinerja guru di sekolah luar biasa negeri prof. Dr. Sri soedewi masjchun sofwan, s.h. jambi dan sekolah luar biasa negeri 2 kota jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
Pengesahan.pdf Download (486kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
Bab V .pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
Persetujuan (1).pdf Download (445kB) |
![]() |
Text
Skripsi .pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (52kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Self-efficacy dan Kapabilitas Guru Terhadap Kinerja Guru di SLBN Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H. Jambi dan Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Dan dengan bantuan aplikasi software smartpls 4.0. data yang dikumpulkan pada setiap variabel merupakan fakta yang telah terjadi. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Sekolah Luar Biasa Negeri Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H. Jambi dan Sekolah Luar Biasa Negeri 2 Kota Jambi dengan jumlah 107 orang guru. Teknik pengambilan sample dalm penelitian ini adalah total sampling dan diperolah jumlah sample dalam penelitian ini adalah 107 orang Guru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Self-Efficacy terhadap Kinerja Guru dengan nilai p-value < dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dengan nilai T-statistik 4,656 serta nilai koefisien jalur sebesar 0,467. (2) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Kapabilitas terhadap Kinerja Guru dengan nilai p-value < dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dengan nilai T-statistik 4,236 serta nilai koefisien jalur sebesar 0,443. (3) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Self-Efficacy dan kapanilitas terhadap Kinerja guru dengan nilai p-value < dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dengan nilai T-statistik 9,973 serta nilai koefisien jalur sebesar 0,660.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-Efficacy, Kapabilitas, Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | KARENINA MERCEAU |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 02:26 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 02:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84682 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |