ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT DENGAN MENGGUNAKAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM)

Rifa'i, Muhammad Aditya (2025) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT DENGAN MENGGUNAKAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[img] Text
REPOSITORY SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Judul Skripsi ini berjudul “Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dengan Menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)”. Latar belakang penelitian ini dilandasi adanya sejumlah permasalahan yang perlu diperhatikan terkait dengan area layanan dikarenakan terkadang tidak ada pegawai di tempat. Penelitian ini bermaksud guna mengkaji tingkat kepuasan masyarakat pada pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Penelitian ini menggunakan pijakan dari Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Metode penelitian yang diterapkan ialah metode penelitian kuantitatif. Temuan dari penelitian memperlihatkan bahwasanya masyarakat sangat puas dengan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar 89,25 nilai kumulatif IKM, namun masih dijumpai salah satu indikator dengan nilai yang masih bisa ditingkatkan sebesar 3,22 artinya masyarakat hanya puas dengan pelayanan. Saran pada penelitian ini agar pelayanan yang diberikan oleh Mal Pelayanan Publik dapat dipertahankan atau ditingkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya pada indikator yang masih dikategorikan hanya puas untuk masyarakat di masa mendatang

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat, Tingkat Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan Daerah
Depositing User: MUHAMMAD ADITYA RIFA'I
Date Deposited: 13 Oct 2025 07:37
Last Modified: 13 Oct 2025 07:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/86428

Actions (login required)

View Item View Item