SIMANJUNTAK, ELI (2025) Personalisasi Pelanggan di Era Branchless Banking. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (259kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (722kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (656kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
Skrpsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Era branchless banking memungkinkan layanan perbankan dilakukan secara mobile, sehingga nasabah dapat mengakses layanan kapan saja dan di mana tidak bergantung sepenuhnya pada kantor cabang fisik. Kondisi ini mendorong bank untuk menyesuaikan pemasarannya agar tetap kompetitif di tengah perubahan pola interaksi nasabah dengan layanan perbankan. BNI merancang kesiapannya di era branchless banking melalui inovasi pelayanannya dengan mempersonalisasi pelanggannya pada era branchless banking ini. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana itu dilakukan. Menggunakan metode kualitatif melalui wawancara dan Focus Group Discussion (FGD), penelitian ini menemukan bahwa strategi personalisasi di BNI dijalankan melalui tiga tahap yakni dengan komunikasi pemasaran yang efektif melalui Integrated Marketing Communication guna menciptakan komunikasi yang konsisten dan hubungan yang kuat dengan pelanggan sebagai penopang dalam mempersonalisasi, selanjutnya dilakukan personal selling sebagai sarana untuk membangun interaksi langsung dengan nasabah dengan mempersipkan tim yang cakap untuk itu. Tahap berikutnya adalah penyediaan layanan yang dipersonalisasi, dilakukan understanding customer dengan mengelompokkan nasabah berdasarkan portofolio dana, delivering personalization melalui penyesuaian produk dan layanan sesuai kebutuhan, serta measuring impact dengan melihat sejauh mana kepuasan dan loyalitas nasabah terbentuk. Kata Kunci: Branchless Banking, Personalisasi, Pelanggan
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Branchless Banking, Personalisasi, Pelanggan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | ELI MEISONA SIMANJUNTAK |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 04:53 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 04:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/86603 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |