Pengaruh Brand Experience dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Jambi

Putri, Sabrina Adinda (2025) Pengaruh Brand Experience dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (241kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (256kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (201kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (824kB)
[img] Text
FIX YA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi ecara empiris pengaruh brand experience dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi penelitian yaitu para pengguna aplikasi Gojek di kota Jambi dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dan diukur menggunakan skala likert. Pengujian validitas, reabilitas dan uji hipotesis menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand experience para pengguna aplikasi Gojek di kota Jambi masuk dalam kategori tinggi, harga masuk ke dalam kategori tinggi, loyalitas pelanggan masuk ke dalam kategori sangat tinggi dan kepercayaan pelanggan masuk dalam kategori tinggi. Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, brand experience berpnagruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan dan harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, disarankan kepada Gojek untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan strategi harga untuk kenyamanan pelanggan sehingga terbentuk kepercayaan pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand experience, Harga, Loyalitas Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SABRINA ADINDA PUTRI
Date Deposited: 16 Oct 2025 04:54
Last Modified: 16 Oct 2025 04:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/86930

Actions (login required)

View Item View Item