PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN HUKUMAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMKN 5 KOTA JAMBI

Muhamad firdaus, Purnama (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN HUKUMAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMKN 5 KOTA JAMBI. Universitas jambi.

[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (32kB)
[img] Text
cover AWAL.docx

Download (94kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Purnama, Muhamad Firdaus. 2019 “Pengaruh Kepercayaan Diri dan Hukuman Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI SMKN 5 Kota Jambi”. Skripsi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing I Dr. Dra. Hj. Muazza, M.Si. Pembimbing II Ahmad Nasori, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Kepercayaan Diri, Hukuman, dan Motivasi Belajar Rendahnya motivasi belajar merupakan salah satu masalah yang harus dihadapi dalam proses pembelajaran. Dilihat dari banyaknya siswa yang mengabaikan pelajaran yang sedang berlangsung dan beberapa faktor lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa rendah. Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap motivasi belajar siswa, (2) Untuk mengetahui pengaruh hukuman terhadap motivasi belajar siswa, (3) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri dan hukuman terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengunakan metode regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 68 orang. Sampel yang dipilih peneliti yang dirasa mewakili dari keseluruhan populasi adalah kelas XI yang berjumlah 68 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh signifikansi kepercayaan diri terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan kelas XI SMKN 5 Kota Jambi dengan nilai thitung 13.598 > ttabel 1.703 pada signifikansi 0.000; ada pengaruh signifikansi hukuman terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan kelas XI SMKN 5 Kota Jambi dengan nilai thitung 1.858 > ttabel 1.703 pada signifikansi 0.000; ada pengaruh signifikansi kepercayaan diri dan hukuman terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan kelas XI SMKN 5 Kota Jambi dengan nilai fhitung 97.137 > ftabel 3.13 pada signifikansi 0.000. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dengan adanya kepercayaan diri dan hukuman dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Dan penelitian ini bisa menjadi yang berguna bagi peneliti selanjutnya.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhamad Firdaus Purnama
Date Deposited: 29 Nov 2019 04:12
Last Modified: 29 Nov 2019 04:12
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9703

Actions (login required)

View Item View Item