PENGARUH KEMAMPUAN DESCA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 6 KOTA JAMBI

Rahmadani, Deasy PENGARUH KEMAMPUAN DESCA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 6 KOTA JAMBI. JURNAL PENGARUH KEMAMPUAN DESCA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 6 KOTA JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (10kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.rtf

Download (186kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (74kB)

Abstract

ABSTRAK Rahmadani, Deasy. 2019. Pengaruh Kemampuan Desca terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IIS SMA Negeri 6 Kota Jambi: Skipsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dra. Hj. May Maemunah, M.E., (II) Fachruddiansyah Muslim, S.Pd., M.Pd., Kata Kunci : DESCA, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kemampuan Desca terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IIS SMA Negeri 6 Kota Jambi . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS SMAN 6 Kota Jambi dengan sampel sebanyak 81 orang yang dipilih secara proporsional dari setiap kelas. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada responden. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif menggunakan regresi berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar (30,86%) siswa memiliki kemampuan Desca yang tinggi. Terdapat 13,58% siswa memiliki hasil belajar sangat baik. Kemampuan desca berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IIS SMA negeri 6 kota jambi yang ditunjukan oleh koefisien thit 3,13 > ttab 1,9904. Secara simultan motivasi konsumsi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa yang ditunjukan oelh koefisien Fhit 9,802 > Ftab 3,11. Dari hasil penelitian ini disarankan agar pihak sekolah setiap pembelajaran diperlukan pengetahuan mengenai desca yang dimiliki oleh siswa agar bisa menentukan strategi pemebelajaran yang tepat. Disarankan juga kepada siswa agar dapat mengasah kemampuan yang mereka miliki terutama 5 kemampuan desca.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: DEASY RAHMADANI
Date Deposited: 10 Dec 2019 06:32
Last Modified: 10 Dec 2019 06:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9803

Actions (login required)

View Item View Item