Strategi Pengembangan Kreativitas Siswa di Sekolah Dasar

Ardita, Devi (2021) Strategi Pengembangan Kreativitas Siswa di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (196kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi apa saja yang digunakan guru dalam upaya pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar dan mendeskripsikan pelaksanaan strategi serta hasil dari pelaksanaan strategi yang digunakan dalam upaya pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengakaji beberapa sumber terpercaya yang diperoleh dari artikel, karya ilmiah dan jurnal yang berkaitan dengan pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar yang terindeks google scholar, jurnal-jurnal pendidikan serta jurnal yang telah terakreditasi sinta. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa strategi yang bisa digunakan untuk upaya pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar. Strategi yang digunakan diantaranya yaitu pertama strategi outdoor learning dan metode mind mapping. Strategi ini dapat digunakan dalam upaya pengembangan kreativitas siswa dilihat dari hasil setelah pelaksanaan strategi tersebut mampu mengembangkan kreativitas siswa pada pembelajaran. Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa dengan penerapan strategi pembelajaran yaitu strategi outdoor learning, dan metode mind mapping dapat mengembangkan kreativitas siswa.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: DEVI ARDITA
Date Deposited: 19 Mar 2021 01:43
Last Modified: 19 Mar 2021 01:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18511

Actions (login required)

View Item View Item