Ardita, Devi (2021) Strategi Pengembangan Kreativitas Siswa di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi apa saja yang digunakan guru dalam upaya pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar dan mendeskripsikan pelaksanaan strategi serta hasil dari pelaksanaan strategi yang digunakan dalam upaya pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengakaji beberapa sumber terpercaya yang diperoleh dari artikel, karya ilmiah dan jurnal yang berkaitan dengan pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar yang terindeks google scholar, jurnal-jurnal pendidikan serta jurnal yang telah terakreditasi sinta. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa strategi yang bisa digunakan untuk upaya pengembangan kreativitas siswa di sekolah dasar. Strategi yang digunakan diantaranya yaitu pertama strategi outdoor learning dan metode mind mapping. Strategi ini dapat digunakan dalam upaya pengembangan kreativitas siswa dilihat dari hasil setelah pelaksanaan strategi tersebut mampu mengembangkan kreativitas siswa pada pembelajaran. Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa dengan penerapan strategi pembelajaran yaitu strategi outdoor learning, dan metode mind mapping dapat mengembangkan kreativitas siswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | DEVI ARDITA |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 01:43 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 01:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18511 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |