PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID−19 BERBASIS SENTRA IMTAQ DI TK PERTIWI II KOTA JAMBI

Nurmayani, Lila and Sofyan, Hendra and Muazzomi, Nyimas (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID−19 BERBASIS SENTRA IMTAQ DI TK PERTIWI II KOTA JAMBI. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
skripsi . Lila Nurmayani._3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (262kB)
[img] Text
20210615082707-digabungkan.pdf

Download (56kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)

Abstract

Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah terjadinya berubahan sistem pembelajaran yakni dari belajar tatap muka di sekolah berubah menjadi kegiatan belajar dari rumah yang di sebabkan oleh pandemi covid−19 sehingga di butuhkannya media pembelajaran yang dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran dari rumah atau pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video Pembelajaran daring Pada masa Pandemi covid−19 berbasis sentra imtaq serta membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran daring selama masa pandemi covid−19. Penelitian ini dilakukan di TK Pertiwi II Kota Jambi. Data penelitian di peroleh dari angket terbuka dan angket tertutup. Sumber data terdiri dari 2 orang validator yakni ahli materi dan ahli media dan 60 orang responden uji coba yakni 7 orang guru TK Pertiwi II Kota Jambi, 8 orang orangtua dan 45 orang mahasiswa pgpaud. Penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE dengan 5 tahap yakni analisis, desain, development, implementasi dan evaluasi. Hasil penelitian ini adalah video di nyatakan layak oleh validator ahli materi dengan skor 53 dengan persentase 95% dengan kriteria sangat baik, hasil validasi dari ahli media di nyatakan layak denga jumlah skor 46 dengan persentasi 96% kriteria sangat baik. Hasil ujicoba produk oleh 60 responden secara keseluruhan yakni 90% dengan kategori sangat baik dengan rincian dari responden guru yang berjumlah 7 orang menghasilkan persentase 90% kategori sangat baik, responden orangtua menghasilkan persentase 92% dengan kategori sangat baik. Terakhir mahasiswa 45 orang menghasilkan persentase 88% dengan kategori sangat baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Lila Nurmayani
Date Deposited: 16 Jun 2021 04:20
Last Modified: 16 Jun 2021 04:20
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20647

Actions (login required)

View Item View Item