HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG MUTU PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS SIULAK MUKAI KABUPATEN KERINCI TAHUN 2020

Heda, Krezea (2021) HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG MUTU PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS SIULAK MUKAI KABUPATEN KERINCI TAHUN 2020. S1 thesis, Ilmu Kesehatan Masyarakat.

[img] Text
SKRIPSI KREZEA HEDA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
cover dan halaman judul.pdf

Download (30kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (764kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)

Abstract

Latar Belakang : Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan dasar yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan. Terjadinya penurunan jumlah kunjungan pasien di Puskesmas dari tahun ke tahun dapat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya yaitu karena kualitas pelayanan yang kurang baik. di Puskesmas siulak mukai terjadi penurunan jumlah kunjungan pasien dari tahun 2016-2018. Jumlah kunjungan pasien pada tahun 2016 terdapat 3.946 kunjungan kemudian mengalami penurunan hingga tahun 2018 menjadi 3.098 kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pasien tentang mutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang pasien rawat jalan di Puskesmas Siulak Mukai Tahun 2020 Metode : Jenis penelitian yang dilakukan bersifat kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Populasi yang diambil adalah seluruh pasien yang berkunjung di puskesmas pada tahun 2020. Pengambilan sampel menggunakan Teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 105 responden. Analisis data menggunakan uji Chi Square pada α=5% Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi bukti fisik dengan nilai p=0,073, persepsi dengan nilai p = 0,001, persepsi daya tanggap dengan nilai p = 0,938, persepsi jaminan dengan nilai p = 0,797 dan persepsi empati dengan nilai p = 1,545 Kesimpulan : Disimpulkan bahwa variabel yang memiliki hubungan dengan minat kunjungan ulang adalah variabel persepsi bukti fisik dan persepsi kehandalan sedangkan persepsi daya tanggap, persepsi jaminan, dan empati tidak memiliki hubungan dengan minat kunjungan ulang Kata kunci: persepsi pasien, kualitas pelayanan, minat kunjungan ulang

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: HEDA
Date Deposited: 19 Jul 2021 03:53
Last Modified: 19 Jul 2021 03:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23050

Actions (login required)

View Item View Item