PURWANTO, RAHENDRA IBNU (2021) PRILAKU SOSIAL REMAJA AWAL DALAM KEGIATAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 19 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
DFTAR ISI.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB 1 pembaruan.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
BAB II pembaruan.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
BAB III perbaruan.pdf Download (592kB) |
![]() |
Text
BAB IV pembaruan_compressed.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
BAB V pembaruan.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
PERBAIKAN SIDANG FUL_compressed.pdf Download (272kB) |
Abstract
Siswa yang memiliki perilaku sosial yang sangat baik didalam kelas atau didalam kegiatan belajar yang dilaksanakan secara daring/online saat ini dapat dilihat melalui kemampuan menjalin kerja sama yang baik dengan sesama temannya, siswa memiliki rasa bersaing yang tinggi atau rasa ingin mengungguli temannya serta rasa untuk mengalahkan teman-temannya dengan meningkatkan prestasi yang dimiliki atau aktif selama pelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mendeskripsikan perilaku sosial remaja awal dalam kegiatan belajar daring berdasarkan perilaku peran, perilaku dalam hubungan sosial, dan perilaku ekspresif pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 19 Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kuantitaif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 19 Kota Jambi yang berjumlah 259. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simpel Random Sampling. Sampel yang dipilih sebanyak 87 orang siswa kelas VIII. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket tentang perilaku sosial remaja awal. Hasil perhitungan presentase diperoleh hasil perilaku sosial remaja awal dalam kegiatan belajar daring siswa kelas VIII di SMP Negeri 19 Kota Jambi berdasarkan perilaku peran berada pada presentase sebesar 61,38%, perilaku dalam hubungan sosial berada pada presentase sebesar 73,65%, dan perilaku ekspresif berada pada presentase sebesar 67,49%. Secara keseruhan perilaku sosial remaja awal dalam kegiatan belajar daring berada pada kriteria sedang dengan presentase sebesar 67,40%. Kata kunci: Remaja Awal, Perilaku Sosial
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | RAHENDRA IBNU PURWANTO |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 03:22 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 03:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24790 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |