Nainggolan, Krisnawaty (2021) PENGARUH PERKULIAHAN DARING DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMIANGKATAN 2018 UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI Krisnawaty nainggolan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan dan pengesahan.pdf Download (616kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (371kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (294kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (417kB) |
Abstract
Prestasi belajar merupakan ungkapan akhir yang berkaitan dengan kemajuan atau prestasi seseorang dalam kurun waktu tertentu. Bukti keberhasilan seseorang setelah memperoleh pengalaman belajar atau mempelajari sesuatu adalah prestasi belajar siswa dalam kurun waktu tertentu. Fakta yang terjadi di lapangan berdasarkan observasi awal yang dilakukan menunjukkan bahwa prestasi belajar mahasiswa menurun meskipun mendapat ip > 3.00 di karenakan pada saat perkuliahan daring ini sinyal yang sering gangguan karena jaringan internet yang sewaktu waktu jelek sehingga mahasiswa tidak merasa puas dengan pembelajaran yang mereka dapatkan saat pembelajaran berlangsung. keterbatasan informasi dan interaksi kegiatan belajar secara tatap muka. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh perkuliahan daring dan self regulated learning terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2018 Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2018 universitas jambi. Teknik pengumpulan data di lakukan dengan menyebar angket secara online berupa link google form kepada responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh dengan responden sebanyak 60 orang. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh perkuliahan daring terhadap prestasi belajar. (2) Terdapat pengaruh self regulate leaening) terhadap prestasi belajar. (3) terdapat pengaruh bersama-sama perkulihan daring dan self regulated learning terhadap prestasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa perkuliahan daring dan self regulated learning berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Dari hasil simpulan disarankan mahasiswa dapat meningkatkan self regulated learning nya agar dapat meghasilkan prestasi belajar yang baik dan bagus.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | NAINGGOLAN |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:42 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 03:42 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/27034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |