Hubungan pengetahuan lingkungan hidup terhadap perilaku peduli lingkungan hidup di sekolah bersertifikat adiwiyata SMAN 4 Kota Jambi

Damanik, Irwansyah (2022) Hubungan pengetahuan lingkungan hidup terhadap perilaku peduli lingkungan hidup di sekolah bersertifikat adiwiyata SMAN 4 Kota Jambi. S2 thesis, DLH provinsi jambi.

[img] Text
COVER depan Tesis Irwansyah D.pdf

Download (270kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (182kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

Pengetahuan adalah suatu hasil dari rasa keingintahuan melalui proses sensoris, terutama pada mata dan telinga terhadap objek tertentu. Pengetahuan merupakan domain yang penting dalam terbentuknya perilaku terbuka atau open behavior. Tujuan penelitian mengetahui hubungan siswa dengan perilaku peduli lingkungan hidup di sekolah bersertifikat Adiwiyata SMAN 4 Kota Jambi. Desain penelitian Cross Sectional, menggunakan Proportional Stratified Random Sampling 129 siswa SMAN 4 Kota Jambi. Pengumpulan data bulan Juni – Juli 2021. Variabel penelitian adalah pengetahuan lingkungan hidup siswa dan perilaku peduli lingkungan hidup yang diperoleh dengan wawancara menggunakan skala likert. Analisis menggunakan uji Chi-Square. Proporsi pengetahuan lingkungan hidup baik 55,8% dan perilaku peduli lingkungan hidup baik 52,7%. Ada hubungan pengetahuan siswa dengan perilaku peduli lingkungan hidup di sekolah bersertifikat Adiwiyata SMAN 4 Kota Jambi (P = 0,000, 95% CI = 3,799 - 11,276). Ada hubungan pengetahuan lingkungan hidup siswa dengan perilaku peduli lingkungan hidup di sekolah bersertifikat Adiwiyata SMAN 4 Kota Jambi.

Type: Thesis (S2)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Pascasarjana > Ilmu Lingkungan
Depositing User: DAMANIK
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:02
Last Modified: 20 Jan 2022 04:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30617

Actions (login required)

View Item View Item