PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 22 KOTA JAMBI

Ramadani, Kiki and Iriani, Dewi and Pasaribu, Feri Tiona (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII SMPN 22 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
BAB I.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (253kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (29kB)

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara dengan guru matematika di SMPN 22 Kota Jambi pembelajaran di sekolah sudah menerapkan kurikulum 2013 dengan beberapa model pembelajaran kepada siswa, namun guru masih terlihat lebih aktif sedangkan siswa masih pasif dalam pembelajaran, Materi pelajaran yang dipelajari masih belum sepenuhnya dikuasai oleh siswa, selain masih banyak siswa yang belum mampu menyelesaikan soal pemecahan masalah matematis dengan benar. Dalam penelitian ini kemampuan pemecahan masalah di ukur melaui tes uraian sesuai dengan indikator kemampuan pemecahan masalah,subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B dan VII C SMPN 22 Kota Jambi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemecahan masalah.Adapun nilai rata- rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran probing prompting, diketahui rata-rata skor tes kelas eksperimen adalah 76,56 dan diperoleh rata-rata tes pada kelas kontrol sebesar 71,25. Dari uji hipotesis diperoleh thitung lebih besar dibandingkan ttabel. Untuk nilai post test kemampuan pemecahan masalah matematis dengan tingkat kepercayaan 95% didapatkan thitung > ttabel yaitu 2,73 > 1,696. Sehingga H0 ditolak. Jadi, hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMP N 22 Kota Jambi Kata Kunci : Model Pembelajaran, Probing Prompting, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Perbandingan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran, Probing Prompting, Perbandingan
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: RAMADANI
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:34
Last Modified: 22 Mar 2022 07:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32230

Actions (login required)

View Item View Item