LAKSONO, HERU (2022) PENGEMBANGAN LKPD PENCAK SILAT BERORIENTASI MOTIVASI DAN KREAKTIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR. S2 thesis, MANAJEMEN TEKNOLOGI PENDIDIKAN.
![]() |
Text
2. COVER II.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text
16. BAB V.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
Abstract
ABSTRAT Heru laksono, 2022 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Pencak Silat Berorientasi Motivasi Dan Kreaktivitas Siswa Pada Sekolah Dasar. Studi Program Magister Teknologi Pendidikan Kosentrasi Pendidikan Jasmani PascaSarjana Universitas Jambi Pembimbing I. Dr. Dra. Zurweni, M.Si. pembimbing II Dr. Muhammad ali S,Pd, M,Pd. Kata kunci : LKPD yang menarik dan mampu mendongkrak minat dan motivasi siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik yang sering di gunakan dalam proses pembelajaran di sekolah dan mengetahui bagaimana minat siswa dalam pembelajaran PJOK di sekolah serta mengetahui nilai lembar peserta didik yang di validatorkan oleh dua ahli yaitu ahli materi dan ahli media serta respon guru olahraga yang ada di sekolahan mengenai produk lembar kerja peserta didik dan juga mengetahui minat siswa dalam mengerjakan lembar kerja peserta didik baik dalam mengerjakan perklompok maupun di kerjakan indifidu. Makadari itu peneliti membuat produk berupa lembar kerja siswa yang dapat membuat minat dan dapat memotivasi peserta didik dalam belajar pencak silat. Pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahap analisis desain pengembangan iplementasi dan evaluasi .instrumen yang digunakan dalam lembar wawancara adalah sebuah angket yang dapat membuat penilaian dalam hasil lembar peserta didik yang di hasilkan setelah lembar angket di validasi oleh ahli media dan ahli materi langkah selanjutnya menerapkan pada klompok skala kecil dan di terapkan kembali di klompok skala besar pengembangan ini dapat di katakana berhasil karna respon siswa terhadap lembar kerja yang di hasilkan sangat antusias dan menarik perhatian. Setelah di lakukan analisis semua data dapt di hasilkan 88% degan katagori klasifikasi “sangat baik”. Berdasarkan proses pengembangan yang menggunakan model ADDIE dan penilaian oleh validator ahli media dan ahli materi terhadap produk lembar kerja peserta didik yang dihasilkan sangat baik dan dapat digunakan serta di terapkan dalam system pendidikan khususnya dalam materi pencak silat.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Laksono |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 02:53 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 02:53 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |