Hidayat, Nur and Purba, Andiopenta and Akhyaruddin, Akhyaruddin (2022) Penerapan Asesmen Unjuk Kerja Guru Dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI Sma Islam Al Falah Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (405kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL HIDAYAT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Hidayat, Nur. 2022. Penerapan Asesmen Unjuk Kerja Guru Dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMA Islam Al Falah Jambi Tahun Ajaran 2020/2021: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP Universitas Jambi, Pembmbing: (I) Dr. Drs. Andiopenta Purba, M.Hum. (II) Drs. Akhyaruddin, M.Hum. Kata Kunci: Penerapan, Asesmen Unjuk Kerja, Teks Eksplanasi Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana bentuk penerapan asesmen unjuk kerja pada pembelajaran menulis teks eksplanasi siswa kelas XI SMA Islam Al Falah Jambi Tahun Ajaran 2020/2021, dengan melihat dari segi bagaimana guru merancang, melaksanakan, dan melakukan penilaian hasil unjuk kerja pada pembelajaran menulis teks eksplanasi. Penelitian ini dilakukan di SMA Islam Al Falah Jambi pada Februari 2002. Penelitian ini menggunakan jenis dan pendekatan kualitatif-deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru Bahasa Indonesia kelas XI. Analisis data dilakukan dengan uji validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap subjek dan objek penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu, mengumpulkan data, reduksi data, menyajikan data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa guru PT; menerapkan asesmen unjuk kerja berpedoman pada RPP, penerapan asesmen unjuk kerja sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan langkah pengembangan asesmen pada jenis penilaian produk dan portofolio, namun terdapat kendala pelaksanaan asesmen unjuk kerja yang dialami berasal dari faktor internal dan eksternal, pengoptimalan waktu, kurangnya motivasi belajar dari peserta didik dan interpretasi siswa yang kurang.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | HIDAYAT |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 08:00 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 08:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35115 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |